Welcome to My Blog!

Blogger Amatir Yang Semoga Membawa Manfaat
Find Me On

Patut Dicontoh, Meski Dicibir Teuku Wisnu Istiqomah Amalkan Sunnah Berjenggot & Celana Cingkrang



By  AFUADSA | Coretan Fuad     22:10    Label:,, 
Teuku Wisnu berjenggot dan bercelana cingkrang
Teuku Wisnu selama ini dikenal sebagai salah satu aktor tampan  di tanah air yang diidolakan para remaja.
Pria yang dulu berpenampilan stylish tersebut, kini ia mengalami banyak perubahan. Yup, semenjak menikah dengan Shireen Sungkar, Wisnu mengubah penampilannya menjadi lebih islami.
Awalnya sedikit demi sedikit Wisnu mulai muncul lebih sering dengan pakaian Islami seperti baju koko, peci hingga mengenakan celana di atas mata kaki.  Kini perubahan penampilan Wisnu tak hanya sekedar pakaian saja, ia menjadi lebih kentara dalam mengikuti sunnah dengan memelihara jenggot. Hal ini terlihat dengan jelas melalui sebuah foto yang diunggah Shireen melalui akun Instagram-nya.
Bersamaan dengan diunggahnya foto tersebut, Shireen pun menuliskan caption, “My little family #family #gakusahcommentjenggot.” Sayangnya, tak semua penggemar Wisnu menyukai penampilan barunya itu. Beberapa diantara mereka pun melontarkan cibiran yang tak layak.
“Dah kayak muka nurdin m top aja wisnu skrng,suka wisnu yg dulu,” tulis akun @sesranengsih88. “Cukur npa jenggotnyaa?? shireen mkin cntik kok tengku mkin kyk embah” jenggotan baru punya ank satu,” akun @trianaocthavia menimpali.
Tak ingin sang suami dilecehkan lantaran sunnah berjenggot tersebut, Shireen  akhirnya ia menanyakan hal yang sangat personal, tentang agama yang dianutfollower tersebut. Tak hanya itu saja, artis cantik yang kini berhijab itu juga memberikan pengertian dan pembelaan dari para fans yang usil.
“Fyi (for your information) yang Islam tapi nggak tahu sunnah, jadi gini loh, jenggot boleh dirapikan kalau udah segenggam. Nah, Wisnu kan jalanin sunnah, kalau ngatain emang nggak takut dosa? Kan sayang pada berjilbab tapi orang jalanin sunnah rasulnya sendiri dihina,” tulis Shireen.
Panjangkan Jenggot Ikuti Sunnah
Aktor ganteng Teuku Wisnu saat ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (27/12/2014), berujar bahwa perubahan penampailan dirinya saat ini adalah bentuk pengabdian dirinya kepada agama yang dia anut, Islam. Wisnu bilang,  dirinya hanya mengikuti sunah Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.
“Saya ingin mengikuti sunnah rasul seperti memanjangkan jenggot, memakai celana di atas mata kaki,” ujar Wisnu, dilansir cumicumi.com, Senin (29/12/2014).
Wisnu mengatakan, dirinya sadar betul bahwa perubahan penampilannya sekarang akan memicu pro dan kontra baik dari para penggemarnya atau masyarakat umum. Wisnu mengaku siap mendapatkan kritikan atas perubahan penampilannya.
Wisnu menegaskan bahwa dia punya ulama panutan yang dia ikuti, sehingga dia hanya akan merapikan jenggotnya bila sudah segenggaman tangan. “Insya Allah saya juga punya pendapat sendiri dari ulama yang mengatakan hal tersebut baik. Jadi, ketika jenggot sudah segenggam, baru saya rapihkan,” pungkasnya.
Teuku Wisnu bukan satu-satunya aktor yang mulai mendalami Islam dan melakukan perubahan gaya hidup menjadi lebih Islami. Sebelumnya ada almarhum Gito Rolies, kemudian Sakti Sheila on 7 dan lain-lain, semoga sikap positif tersebut ditiru para artis lainnya termasuk para penggemarnya. 

About AFUADSA | Coretan Fuad

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di Blog saya, semoga bermanfa'at. Jangan lupa Komentarnya ok.. Jangan lupa juga Kirimkan Kritik dan saran ke Kontak person. Salam silaturahmi

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar..


Mau Widget Ini? Klik Disini

My Little Gallery