Welcome to My Blog!

Blogger Amatir Yang Semoga Membawa Manfaat
Find Me On

[Video] Lantunan Indah Ayat Suci & Cerita Mimpi Wirda Bertemu Rasul



By  AFUADSA | Coretan Fuad     04:37    Label: 
Ustadz Yusuf Mansur dan Putrinya, Wirda
Sebuah Rekaman Video yang tak pernah bosan saya putar dan selalu menggugah hati, membuat mata berkaca-kaca menyimaknya. Kebanyakan orang mungkin sudah tahu dan pernah melihat video ini tapi mungkin juga sebagian orang masih belum ada yg tau.

Ini adalah potongan video Acara Talkshow Islami disebuah Station Televisi, dimana Ustadz Yusuf Mansur menjadi Bintang tamunya. Tidak hanya UYM, Beliau bersama Puterinya, Wirda dan santrinya.

Wirda adalah puteri sulung UYM dan cerita dialah yg membuat saya selalu betah menyimak video ini, Wirda berkesempatan menceritakan perihal mimpinya berjumpa Rasulullah SAW, tak hanya berjumpa saja tapi wirda menjalankan shalat berjama'ah bersama Rasulullah SAW dalam mimpinya (Subhaanallaah wabihamdih). Biar lebih jelas, simak saja langsung videonya dibawah ini :



Simak juga Catatan dibawah ini, cerita Wirda mimpi bertemu Rasul yang langsung dari Ayahnya, Ustadz Yusuf Mansur :

#mimpiwirda 1.
1 malam sebelom Wirda mimpi ketemu Rasul, kami bercanda2 di meja makan. Saat itu Wirda baru 7th…

#mimpiwirda 2.
Mamahnya wirda, Maemunah, ngasih tau saya, “Pah, Kaka dah hafal Yaasiin sampe Innamaa amruhu loh…”.
#mimpiwirda 3.
Saya terkejut senang. Putrikuuuu… 7th… tapi udah hafal Yaasiin sampe innamaa amruhuu… “Masa sih…?” tanya saya.
#mimpiwirda 4.
Wirda dan Mamahnya pun 2-2 nya tersenyum. Lalu Wirda saya suruh baca…
#mimpiwirda 5.
Mulailah Wirda baca… Saat Wirda mulai baca, menetes air mata saya. Ayah mana yang ngga trharu. Putrinya hafal Yaasiin!
#mimpiwirda 6.
“… Yaasiin Innamaa amruhuu idzaa arooda syai-an ay yaquula lahuu kun fayakuun.” Begitu Wirda baca.
#mimpiwirda 7.
Saya yang lagi terharu, eh koq liat wirda sama mamahnya senyum2… Saya baru sadar sesuatu… Mereka Sedang bercanda Dengan saya…
#mimpiwirda 8.
Ya, wirda dan mamahnya bercanda. Bukannya wirda hafal utuh 1 Yaasiin. Melainkan benar-benar Yaasiin Innamaa amruhu…
#mimpiwirda 9.
Itu “hanya” ayat pertama dan ayat 82. (Yaasiin 83 ayat). “Wuah.. Papah dikerjain nih.. tapi Papah senang.. 2 ayat pun, Qur’an.”
#mimpiwirda 10.
Istri saya senyum2 lagi. “Saya duluan Pah yang dikerjain Wirda. “Mah, Mamah, Kaka udah hafal Yaasiin sampe Innamaa amruhuu…”
#mimpiwirda 11.
Saat itu Kaka bilang, “Blh ngga Pah, ngafalnya 1 juz aja? Atau 15 juz dah. ngga usah 30 juz…?”. “Kenapa…?”. “Berat. Susah.”
#mimpiwirda 12.
Sebagai ayah, saya mencoba bijak. Dan ini sekaligus saya coba jd karakter saya, memudahkan. Saya bilang, “Boleh Ka…”.
#mimpiwirda 13. Malam itu, sekitar pukul 9 malam, Wirda kecil, My Little Princess, tidur… Di kamarnya… (To be continued…).
#mimpiwirda 14. Sekitar jam 2 dinihari wirda masuk kamar saya. Bangunin saya sambil terisak. “Kaka dimarahin…”
#mimpiwirda 15. Saya bingung… “Siapa Ka yang marahin…?”. Saya ngga ngerti, siapa yang malem2 begini marahin…? Dimarahin siapa…?
#mimpiwirda 16.
“Rasulullah…”, kata Wirda. Saya mencoba mulai menebak… Subhaanallaah nih kalo bener Wirda mimpi Rasul.
#mimpiwirda 17. Saya lanjutin nanya, “Rasul koq marahin Kaka…? Kenapa…?”
#mimpiwirda 18. “Kaka ditanya, kenapa Wirda hanya mau ngafal 1 juz? 15 juz? Kenapa ngga semuanya aja? 30 juz?”, kata Kaka sambil nangis.
#mimpiwirda 19. Saya tertegun saat itu. MasyaAllah, malamnya Wirda bercanda2 Dengan saya, eh Rasul datangin Wirda dalam mimpinya…
#mimpiwirda 20. Wirda ngajak saya ke kamarnya. Dia nunjukin kertas. Isinya syair. “Dari Rasul…”, katanya. “Tp jangan dikasih tau yang lain…”
#mimpiwirda 21. Saya kembali tertegun. Subhaanallaah…
#mimpiwirda 22. Wirda kemudian cerita. Sebagiannya diceritakan Wirda waktu di antv semalam…
#mimpiwirda 23. Sejak itu Kaka meniatkan dan berjanji ngafal Qur’an sampe 30 juz. Rupanya bukan dimarahin. tapi ditanya. Sama Rasul.
#mimpiwirda 24. Saya saat itu bertanya ke Wirda, tentang gimana Rasul, gimana rumahnya? karena Wirda bilang, diajak shalat sama Rasul di rumahnya.
#mimpiwirda 25. Saya geleng2 kepala. Luar biasa. Subhaanallaah… Diajak shalat. Makmunan imaman sama Rasulullaah.
#mimpiwirda 26. Beberapa tahun kemudian, Wirda mendapat hadiah umrah dari Allah… Pergilah ke Madinah. Ke kota Rasul.
#mimpiwirda 27. Wirda menyimpan pertanyaan, kemana dan di mana rumah yang dia lihat, dan dia masukin? Lah emang udah ngga ada.
#mimpiwirda 28.
Wirda juga mencari jawaban, kemana sungai yang dia liat, pohon buah yang dia liat? Ya juga ngga ada.
#mimpiwirda 29.
Apalagi pohon buahnya, buah mangga. Wirda saat di mimpi melihat pohon mangga, yang buahnya udah dalam keadaan terkupas kulitnya.
#mimpiwirda 30.
 Pertanyaan itu rupanya dia simpan. Dia ikutin ziarah ke makam nabi, shalat di Nabawi, ke Roudhoh…
#mimpiwirda 31.
Hingga saya kedatangan DR. Syafiq. Asal Jember, yang menjadi ahlul Madinah. Relasinya begitu luas.
#mimpiwirda 32.
DR. Syafiq ini bahkan pengisi suara di CD2 sejarah Makkah, Madinah, yang diterbitkan Saudi sana. Berikut alih bahasanya.
#mimpiwirda 33.
 Kemudian terbersitlah ajakan ngajak anak2, termasuk Wirda, ke musium Madinah. Ini rute yang ngga umum bagi jamaah umroh.
#mimpiwirda 34.
Saya ikut mendampingi. Sampe lah kemudian Wirda ke Musium Nabawi. Sampe di sana, Wirda memekik… “Pah….!!!”
#mimpiwirda 35.
“Pah…! Lihat… Ini rumahnya Rasul…!”. Betul, ada replika rumahnya Rasul. Wirda nunjuk2 ke replika itu.
#mimpiwirda 36.
 “Persis yang kaka liat dan kaka masuk…”. Saya liat matanya berbinar, dan seperti mau nangis. DR. Syafiq kmudian berkisah.
#mimpiwirda 37.
Mengisahkan satu demi satu apa yang ada di musium Madinah tsb…


Wirda dulu waktu masih kecil udah pinter bicara loh, omongannya kritis kaya orang dewasa, logatnya mirip Ayahnya. Coba saja dengerin di Akun Shoundcould nya, follow twitter nya.. penyampaiannya itu loh sampe hati kaya Ayahnya hehe.

About AFUADSA | Coretan Fuad

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di Blog saya, semoga bermanfa'at. Jangan lupa Komentarnya ok.. Jangan lupa juga Kirimkan Kritik dan saran ke Kontak person. Salam silaturahmi

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar..


Mau Widget Ini? Klik Disini

My Little Gallery